Siapakah Tata Janeeta?

Posted on
Tata Janeeta Menikah
Tata Janeeta Menikah

Tata Janeeta adalah seorang penyanyi dan model Indonesia yang lahir di Bandung tanggal 18 September 1982. Tata Janeeta merupakan mantan anggota Dewi Dewi dan Mahadewi yang cukup terkenal di tahun 2007 sampai dengan 2012.

Tata janeeta juga pernah melakukan duet dengan Maia Estianty di Duo Maia.

Awal Karier Tata Janeeta

Tata Janeeta memiliki cita-cita menjadi penyanyi sejak kecil. Cita-cita ini terinspirasi dari kakak perempuannya yang sudah berkiprah di dunia penyanyi sebagai penyani cafe. Sejak lulus dari Bangku SMA Tata Janeeta mulai serius menekuni bidang musik dengan membentuk grup musik Tequilla Band bersama dengan teman-temannya.

Tata Janeeta juga mengikuti jejak sang kakak yang sudah terlebih dahulu menjadi penyanyi cafee.

Pada tahun 2005 lalu, Tata Janeeta mencoba mewujudkan obsesinya menjadi penyanyi dengan mengikuti audisi Indonesian Idol 2. Pada ajang Indonesian Idol 2 yang ditayangkan oleh RCTI ini Tata berhasil menyingkirkan ribuan peserta namun akhirnya harus gagal pada 24 besar.

Kegagalan pada ajang Indonesian Idol 2 membuat Tata Janeeta tidak putus asa. Dua tahun kemudian tepatnya bulan Februari 2007, Tata kembali mencoba peruntungannya menjadi penyanyi dengan mengikuti audisi bertajuk “Obsesi Dewa 19 Mencari Dewi Dewi”

Kontes penyanyi yang digagas oleh pentolan grup band Dewa 19 yaitu Ahmad Dhani, mencari 3 orang wanita yang akan menjadi personel grup Dewi Dewi. Audisi “Obsesi Dewa 19 Mencari Dewi Dewi” ini diselenggarakan di Jakarta dan Bandung yang ditayangkan oleh SCTV.

Akhirnya dewi keberuntungan menghampiri Tata. Dengan suara yang khas dan ngerock, Tata Janeeta berhasil menarik simpati Ahmad Dhani dan terpilh bersama Ina dan Purie dengan mengalahkan ribuan peserta yang ingin menjadi bintang. Tata Janeeta akhirnya dikontrak oleh Republik Cinta Management selama 5 tahun, terhitung dari tahun 2007 hingga 2012.

Pernikahan Tata Janeeta

Tata Janeeta akhirnya menikah dengan Brotoseno pada 4 November 2020. Beberapa rekan selebriti pun memberikan ucapan selamat pada Tata dan Brotoseno.

Ibu dua anak tersebut kemudian menambahkan, “Jodoh memang misteri dan ketetapan Tuhan. Yang paling terpenting adalah niat baik untuk beribadah dan mencari berkah Allah. Bismillah.”

Unggahan mantan personel Dewi Dewi itu kemudian ramai dikomentari warganet dan rekan sesama artis. Maia Estianty yang merupakan salah satu sahabat Tata terlihat berkomentar, “Akhirnya, pecah telur juga.”