Sekarang ServerPilot.io Tidak Gratis Lagi

Posted on
Sekarang ServerPilot.io Tidak Gratis Lagi
Sekarang ServerPilot.io Tidak Gratis Lagi

Content IDSekarang ServerPilot.io Tidak Gratis Lagi. Beberapa hari belakangan Content ID menerima email dari ServerPilot.io tentang perubahan kebijakan untuk pemakaian jasa ServerPilot.io.

Perubahan kebijakan ini mempengaruhi para pemakai ServerPilot.io yang semula gratis menjadi berbayar. ServerPilot dulunya adalah server management gratis kita bisa menginstall aplikasi wordpress dan lain sebagainya hanya dengan 1 klik.

Baca: Cara Menginstall WordPress dengan ServerPilot.io

Menurut email yang dikirimkan, perubahan kebijakan dari gratis ke berbayar, serverpilot.io sekarang tidak gratis lagi dan memberikan tarif untuk pemakaian ServerPilot.io.

Berikut beberapa hal yang menjadi perhatian pada pemakaian ServerPilot.io :

  • You will be able to select a different plan for each server. Currently, you choose a plan for your account and all servers are on that plan.
  • All existing servers can keep their current features and pricing. Of course, you can choose to switch your servers to one of the new plans.
  • The new pricing will be based on both servers and apps. Currently, pricing is only based on the number of servers.
  • We’re removing the Free plan. However, existing Free plan servers will remain free unless you choose to switch them to one of the new plans.

Berikut garis besar perubahan kebijakan ServerPilot.io yang tidak gratis lagi:

  • Perubahan ini dimulai 10 Juli 2018
  • Pemakaian aplikasi ServerPilot.io tidak gratis lagi
  • Jika sudah memiliki aplikasi dan server yang terinstal ServerPilot.io akan masuk ke kategori GrandFathered. Jika sudah memakai gratis akan tetap gratis selama servernya masih dipakai.
  • Biaya Economic: Plan $5/server + $0.5/app (wordpress dan lain sebagainya) tidak termasuk stat server.
  • Biaya Business plan: $10/server + $1/app – layanannya meliputi semua Economy plan feature ditambah statistik untuk server dan app resource usage, log file viewing, and priority support. Application Performance Management (APM) removed.
  • First class plan: $20/server + $2/app – Meliputi semua Bussiness plan feature, ditambah APM features dengan app performance and request data, slow script alerts, and high priority support.

Bagi yang sudah memiliki server yang terkoneksi dengan ServerPilot.io dan memiliki aplikasi yang sudah terinstal di sana tidak terkena dampak perubahan kebijakan ini. Pemakai akan tetap mendapatkan service gratis dari ServerPilot.io selama VPS yang di miliki masih jalan dan bisa di akses.