Search Engine Optimization (SEO) Tips

Posted on
Search Engine Optimization (SEO) Tips
Search Engine Optimization (SEO) Tips

Content.id – Search Engine Optimization (SEO) Tips. Search Engine Optimazion (SEO) adalah cara untuk meningkatkan posisi website di google. Dengan melakukan Optimasi Website SEO website akan memiliki posisi di halaman search enginse khususnya google. Beberapa Search Engine Optimazion (SEO) yang perlu di garis bawahi adalah:

Kualitas content

Kualitas content adalah hal yang utama  dan merupakan inti dari sebuah website. Kontent yang berkualitas dan tidak plagiat atau copy paste dapat meningkatkan rangking di search engine. Dengan content yang berkualitas dan panjang (300-1000 kata) membuat pembaca betah berlama-lama apalagi content yang disajikan menarik. Dengan content yang banyak sobat dapat memasukkan kata kunci lebih banyak dibandingkan dengan content yang sedikit dan seadanya.

Disamping itu kualitas content juga harus di parhatikan. Jika contentt yang disajikan kurang bagus dan menarik, pembaca tidak akan betah berlama-lama di situs sobat dan search engine pun akan menganggap situs sobat tidak berharga. Jadi pertahankan kualitas content sehingga website sobat dilirik oleh search engine dan mendapatkan ranking di halaman search engine. Fokuslah mempertahankan kualitas content dengan kulitas tinggi daripada jumlah content.

Gambar

Disamping kualitas content, gambar juga dapat membantu meningkatkan jumlah pembaca pada content di website sobat. Oleh karena itu tambahkan gambar yang sesuai dengan tema dari content yang sobat tulis. Tambahkan pada gambar berupa; “title”, “Caption”, “Description”, dan “Alt Description” untuk memberikan SEO pada gambar. Hal ini dapat membantu pembaca sedang mencari gambar melalui google image. Gambar yang tidak memiliki ke empat hal diatas apalagi tidak memiliki Alt Description tidak akan diperingkat dengan baik oleh search engine ketika pembaca mencari gambar yang spesifik.

 

Panjang Artikel dan Link

Disamping kualitas content, supaya bisa diterima oleh mesin pencari (Search Engin) optimasi off page juga diperlukan. Artikel yang memiliki text lebih banyak akan memiliki nilai lebih di mata search engine. Dan jangan lupa dengan kualitas content harus tetap di pertahankan. Berlatihlah membuat content yang baik dan memiliki kata kunci yang di target. Panjang artikel yang baik adalah 300-1500 kata. Semakin panjang semakin baik. Jangan lupa content yang di sajikan harus meliki content yang berkaitan dengan judul dan tema yang ingin disajikan.

Selain itu, jangan lupa untuk membubuhkan link pada kata kunci yang di targetkan. Usahakan dalam setiap post content terdapat 2-5 internal link dan 1-2 external link.

Anchor Text

Anchor Text atau link yang di sisipkan di halaman content memudahkan pembaca untuk mencari informasi yang berkaitan dengan content yang dibuat. Relevansi text yang disajikan diharapkan sesuai dengan text dan halaman lain yang ingin dikaitkan dengan link.

Semoga Bermanfaat

Content.id
Content.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *