Home CHIA Farming Panduan Cepat untuk Memulai Farming Chia di Windows

Panduan Cepat untuk Memulai Farming Chia di Windows

99
0
Chia Coin Green
Chia Coin Green

Content IDChia Farming. Panduan Cepat untuk Memulai Farming Chia di Windows. Salah satu fitur hebat Chia adalah Anda dapat menggunakannya di beberapa sistem operasi seperti Windows, macOS, dan distribusi Linux yang berbeda. Ini adalah panduan memulai cepat untuk Windows. (Baca juga Apa itu CHIA, Segala Hal Yang Harus Kamu Tahu Tentang CHIA)

Untuk memulai, buka chia.net dan unduh klien Chia terbaru untuk windows. Tautannya ada di sini di situs web mereka:


Lokasi pengunduhan klien Chia.net

Setelah Anda mengunduh klien, lanjutkan dan klik dua kali file .exe. Biasanya penginstalan menyertakan banyak jendela, tetapi penginstalan Chia tidak. Anda akan melihat jendela kecil berwarna hijau pop-up dan kemudian pergi. Klien Chia kemudian akan terbuka secara otomatis. (Baca juga Membangun Chia Cryptocurrency Plotting Rig Murah)


Jendela Instalasi Chia

Setelah terinstal, Graphical User Interface (GUI) Chia akan terbuka. Anda mungkin melihat satu atau dua pop-up dari Windows Firewall untuk memungkinkan Chia Client terhubung ke internet. Izinkan ini dan lanjutkan: (Baca juga Apakah Dengan Plot Sebesar 2 TB Kita Dapat Memenangkan Chia Farming?)


Pop-up Windows Firewall

Selanjutnya, Anda disajikan dengan tiga pilihan berbeda. Pilih “Buat Kunci Pribadi Baru”.


Layar login Chia.

Penting: Langkah selanjutnya ini sangat penting. Saya tidak bisa cukup menekankan betapa pentingnya itu. Klien Chia akan membuat “kunci pribadi” baru. Setelah proses selesai, 24 kata akan ditampilkan. Juga dikenal sebagai Mnemonic. Anda harus menuliskannya di suatu tempat atau mencetaknya. Ini adalah satu-satunya cara untuk mengakses akun Anda. Jika Anda kehilangan ini, Anda kehilangan akun Anda. Jangan tunjukkan kunci ini kepada siapa pun karena mereka akan dapat mengontrol akun Anda. Beberapa orang melangkah lebih jauh dengan memasukkan 24 kata ini ke dalam safe deposit box di bank. (Baca juga NUC Small Form Factor Chia Plotting Build)


Client New Wallet

Kata-kata ini juga harus disimpan secara berurutan. Jika Anda kehilangan kata-kata Anda di kemudian hari, tetapi klien chia masih terpasang, ada cara untuk mendapatkan 24 kata tersebut. Setelah menuliskan Mnemonic, klik Next. Munculan firewall lain mungkin muncul dengan sendirinya, klik Izinkan Akses dan lanjutkan. Anda sekarang harus disajikan dengan antarmuka Utama. Saya akan memberikan lebih detail di posting lain tentang antarmuka. (Baca juga Panduan Pembelian SSD Plotting Chia)


Antarmuka Utama Chia

Klien Chia sekarang akan “Sinkronisasi”. Ini berarti klien akan terhubung ke rekan lain di jaringan dan mulai mengunduh blockchain. Saat penulisan, proses ini membutuhkan waktu beberapa saat untuk diselesaikan. Kita mungkin berbicara berjam-jam. Saya akan menulis di posting lain bagaimana memastikan Anda Sinkronisasi secepat mungkin. (Baca juga Panduan Pembelian HDD Plot Untuk Plotting Chia)

Saat Anda Menyinkronkan, Anda dapat memulai proses yang akan membuat Anda Bertani. Ada dua aspek dalam bercocok tanam Chia; Merencanakan dan Bertani. Plotting adalah proses menghasilkan file plot itu sendiri. File plot adalah apa yang kemudian Anda “tanam” untuk kesempatan mendapatkan koin Chia (XCH). XCH adalah singkatan dari koin seperti BTC untuk Bitcoin dan USD untuk Dolar Amerika Serikat.

Setiap file plot berukuran sekitar 101,4GB di Windows. Menghasilkan file plot adalah bagian proses yang membutuhkan banyak energi, seperti membajak ladang ketika benar-benar bertani. CPU, RAM, dan ruang kosong hard drive digunakan untuk membuat plot. Di Chia Client, klik ikon Plots di bilah kiri: (Baca juga Apa itu Chia?)

Selanjutnya, klik tombol hijau besar Add A Plot. Anda kemudian akan diberikan pilihan untuk “Plotter”.


Menambahkan plot

Ada banyak sekali konfigurasi komputer yang berbeda. Jadi, opsi yang saya pilih di sini akan memberikan peluang terbaik dengan kecepatan yang baik untuk pembuatan plot. (Baca juga Tutorial Cara Mining dan Farming Chia dan Tutorial Plotting Disk)

Untuk langkah 1, ukuran plot, Biarkan sebagai k = 32. Ini adalah nilai “k” minimum yang dapat Anda miliki untuk plot yang valid. Ada yang lain, tetapi masing-masing lebih intensif dari yang sebelumnya dengan faktor 2. Kecuali untuk k = 25. Yang ini digunakan untuk menguji pengaturan yang berbeda.

Untuk langkah 2, jumlah plot, Ini adalah berapa banyak plot yang ingin Anda buat. Anda dapat melakukan ini secara paralel atau memasukkannya ke dalam antrean. Untuk memulai, mulai hanya dengan 1 dan tetap pilih “Tambahkan Plot ke Antrean”. Anda dapat mengklik “Tampilkan Opsi Lanjutan” dan Anda akan disajikan dengan layar berikut: (Baca juga Kombinasi Plotting Chia K32 Benchmark)


Opsi plotter tingkat lanjut

Nilai default yang dimuat cukup baik untuk plot pertama. Dua utas, dengan 3390 untuk penggunaan RAM. 128 ember juga bagus. Biarkan dua kotak di bagian bawah juga tidak dicentang. Setelah Anda masuk ke alur plotting, Anda kemudian dapat mengikuti posting saya yang lain untuk melihat bagaimana memaksimalkan plot Anda per hari.


Temporary Directory

Langkah 3, lokasi Direktori Sementara. Di sini Anda perlu menentukan lokasi apa yang dapat digunakan plotter Chia untuk file sementara saat membuat plot. Ini adalah langkah kunci untuk merencanakan kecepatan. Jika Anda hanya memiliki satu hard drive, maka Anda tidak punya pilihan lain selain menggunakan hard drive itu. Buat folder di Hard drive Anda dengan nama seperti “chiatemp” dan pilih untuk lokasi itu.

Tapi, jika Anda memiliki dua hard drive, maka Anda dapat menggunakan hard drive kedua. Kecepatan berkendara juga penting di sini, seperti yang disebutkan di GUI. Jika Anda memiliki drive NVMe atau Solid State Drive (SSD), gunakan yang itu. Namun, ada harga yang harus dibayar. Proses Plotting sangat intensif menulis, ini memperkenalkan keausan NVMe atau SSD. Sekitar 1,4 TB ditulis selama pembuatan plot. Cari “Peringkat ketahanan” dari dorongan Anda untuk melihat bagaimana hal ini akan mempengaruhi kehidupannya. Biasanya akan ditampilkan sebagai TBW, Terabytes Written.

Terakhir, pilih Direktori Akhir. Ini bisa berupa hard drive USB eksternal, atau drive lain. Jika Anda hanya memiliki satu drive, itu bisa menjadi lokasi yang sama dengan lokasi sementara. Saya memiliki semua milik saya di hard drive USB.

Jika semuanya terlihat baik-baik saja, klik tombol Buat Plot.


Membuat Plot

Sekarang Anda akan melihat bahwa seorang pembuat plot telah mulai membuat plot. Catatan: Contoh pada gambar, saya menggunakan plot K-25. Jangan gunakan ukuran ini untuk bertani. Plotter sekarang akan melanjutkan untuk membuat plot. Jika Anda mengklik tiga titik di sebelah kanan, Anda dapat “Melihat Log” dan melihat bagaimana plotter bekerja. Setelah 100%, plot akan selesai dan akan terlihat seperti di bawah ini.


Plot selesai

Jika status Anda menunjukkan sinkronisasi untuk plot, jangan khawatir, itu berarti blockchain belum diunduh. Anda tidak akan bisa bertani sampai blockchain diunduh. Namun, setelah diunduh, status “Sinkronisasi” harus berubah menjadi status “Bertani” hijau. Ini berarti Anda sekarang bertani untuk XCH. Terus buat plot untuk meningkatkan peluang Anda memenangkan XCH.

Panduan ini memberi Anda cara memulai paling cepat. Segera, Anda akan ingin mengoptimalkan, mengubah, merampingkan proses plotting. Anda juga mungkin menemukan bahwa GUI tidak memberi Anda kendali terbesar. Berlangganan untuk mendapatkan pemberitahuan ketika saya menyelesaikan posting tentang lebih banyak topik di masa mendatang.

Previous articleKombinasi Plotting Chia K32 Benchmark
Next articleGigabyte Meluncurkan Monitor Gaming M32U 4K
Content.id adalah media belajar bersama untuk membangun negerisalam https://content.id