Home Sepak Bola Manchester City yang sedang panas-panasnya mengalahkan Southampton

Manchester City yang sedang panas-panasnya mengalahkan Southampton

Manchester City mengalahkan Southampton di Stadion Etihad saat tim asuhan Pep Guardiola melanjutkan awal bagus mereka musim ini

15
0
Manchester City VS Southampton Graphic via FotMob
Manchester City VS Southampton Graphic via FotMob

Content.idManchester City yang sedang panas-panasnya mengalahkan Southampton. Joao Cancelo membawa City unggul dan Phil Foden menggandakan keunggulan mereka sebelum turun minum. Riyad Mahrez mencetak gol di awal babak kedua dan Erling Haaland mencetak gol wajibnya saat City mendominasi dari awal hingga akhir.

Dengan kemenangan itu mereka naik ke 23 poin untuk musim ini karena mereka tetap tak terkalahkan dan untuk sesaat naik ke puncak klasemen.

Saints kini telah kalah empat kali dan hanya meraih tujuh poin dari sembilan pertandingan pertama mereka.

Apa yang Kita pelajari dari Manchester City vs Southampton

Intensitas kunci saat City memiliki momentum: Semua mata sekarang akan tertuju pada pertandingan Liga Premier City berikutnya, perjalanan mereka ke Liverpool Minggu depan. Mereka jauh di depan Liverpool sejauh musim ini tetapi perjuangan mereka di Anfield dalam beberapa musim terakhir didokumentasikan dengan baik dan gaya tekanan tinggi Jurgen Klopp membuat mereka gagal. Ini terasa seperti puncak Kota. Mereka lapar untuk memenangkan bola kembali, memiliki kualitas saat melakukannya dan mereka memiliki begitu banyak pemain dalam bentuk dan terbang. Sulit untuk tidak memprediksi City melarikan diri dengan gelar Liga Premier musim ini dan pertandingan yang akan datang di Anfield ini akan menunjukkan betapa mereka telah berakselerasi jauh dari Liverpool selama musim panas.

Erling Haaland hanya mencetak satu tetapi membuka ruang untuk yang lain: Dia membentur tiang lebih awal dan membuat beberapa lari yang bagus dan pemain tim PL Fantasy di mana-mana akan kecewa Haaland hanya mencetak satu gol. Itu hanya 20 gol dalam 13 pertandingan pertamanya di semua kompetisi untuk City. Haaland nyaris mencetak gol dalam beberapa kesempatan dan meskipun umpan terakhirnya ke Foden, atau yang lainnya, terkadang tidak tepat, ia membuka ruang bagi penyerang City lainnya. Foden dan De Bruyne diuntungkan dari itu dan meskipun Haaland tidak sepenuhnya mencetak gol, dampaknya sangat besar.

Tactical

Manchester City VS Southampton Graphic via FotMob
Manchester City VS Southampton Graphic via FotMob

Setelah awal yang sangat lambat, Pep Guardiola melakukan pergantian taktis yang menarik yang membantu memulai timnya. Dia beralih dari sistem 4-3-3 ke 3-4-2-1 saat Cancelo bermain sebagai bek sayap kiri dan mendominasi permainan. Pergantian itu menciptakan kelebihan beban yang tidak bisa ditangani Southampton karena Kyle Walker-Peters dibiarkan terisolasi dan City kejam. Perpindahan ke pertahanan tengah dengan tiga pemain memberi City pemain tambahan lebih jauh di atas lapangan dan mereka memanfaatkannya sepenuhnya.

Pep Guardiola senang dengan tampilan; pujian untuk Foden, Haaland

“Hasilnya bagus, kami bermain cukup bagus. Kami berjuang untuk mematahkan tekanan tinggi mereka. Musim lalu kami sangat menderita melawan mereka, tetapi hari ini kami jauh lebih baik. Beberapa pemain tidak dalam kondisi terbaiknya, tetapi kami menciptakan banyak peluang. Kami solid. Itu adalah pertandingan yang bagus. Untuk waktu yang lama Phil Foden bermain sangat bagus. Dampak dari dia sangat besar. Erling Haaland kembali memiliki peluang. Dia mencetak gol yang brilian. Ini adalah senjata yang luar biasa bagi kami, ancaman besar. Saya sangat puas.” – Pep Guardiola ke BBC Sport

Ralph Hasenhuttl tentang masa depannya sebagai bos Saints

“Itu bukan keputusan yang saya buat. Sejak saya datang ke sini, dan sudah hampir empat tahun sekarang, kami telah berjuang untuk mendapatkan hasil. Masalahnya bukan di sini hari ini, ini dari minggu-minggu lain di mana kami tidak mendapatkan poin yang cukup. Selama saya di sini [kami akan tetap bertarung].” – Ralph Hasenhuttl ke BBC Sport

Bintang pertunjukan

Joao Cancelo: Gol sensasional untuk membuat City melaju dan mengalirkan kualitas saat menguasai bola. Umpan silang yang bagus untuk gol Haaland juga.

Phil Foden: Assist dan gol yang indah dan dia sangat lapar untuk merebut bola kembali.

Apa berikutnya?

Man City melakukan perjalanan ke Kopenhagen pada hari Selasa di babak penyisihan grup Liga Champions UEFA dan kemudian memiliki pertandingan besar di Liverpool pada hari Minggu, 16 Oktober. Southampton menjamu West Ham Minggu depan.

Cara menonton Manchester City vs Southampton langsung, tautan streaming, dan waktu mulai

Jalannya Pertandingan

City terlihat tak terbendung sekarang dan Haaland dan De Bruyne membuat tim-tim terpecah. Belum lagi Guardiola memiliki stabil pemain luar biasa untuk dirotasi dan mereka terlihat lebih lapar dari sebelumnya untuk menunjukkan kepada semua orang betapa bagusnya mereka. Setelah menghancurkan Manchester United 6-3 di kandang akhir pekan lalu, satu-satunya kekhawatiran untuk Guardiola adalah bagaimana mereka mematikan akhir untuk batuk beberapa gol. Yang mengatakan, City hampir tidak berada di gigi kedua pada saat itu dan bisa mencetak 10 gol, setidaknya, melawan rival sengit mereka. Untuk Southampton, mereka memiliki skuad termuda di Liga Premier dan itu terlihat. Ada pasang surut sejauh musim ini dan mereka keluar di ujung yang salah dari empat kekalahan satu gol dalam lima pertandingan terakhir mereka. Tidak banyak yang salah (selain tidak memiliki striker top) tetapi setelah pertandingan di City ini mereka perlu meraih beberapa kemenangan besar untuk menghentikan gelombang perbedaan pendapat yang berkembang terhadap Hasenhuttl. Satu fakta aneh: Saints bermain imbang di kandang dan tandang melawan Man City di Liga Champions musim lalu.

Pemain dalam bentuk yang harus diperhatikan

Pada dasarnya semua tim City dalam performa terbaik tetapi Haaland, De Bruyne, Phil Foden, dan Jack Grealish semuanya terlihat luar biasa, sementara Manuel Akanji masuk dengan mulus di bek tengah. Pemain terbaik Southampton musim ini adalah Armel Bella-Kotchap, diikuti oleh Romeo Lavia (dibeli dari Manchester City musim panas ini) tetapi yang terakhir tetap absen karena cedera. Joe Aribo diam-diam mencetak beberapa gol dan melakukan yang terbaik untuk melancarkan serangan mereka.

Manchester City, Injuries, Line-Up

John Stones, Kyle Walker dan Kalvin Phillips tetap absen karena cedera, sementara Rodri tidak mengambil risiko untuk derby Manchester tetapi dia kembali ke starting lineup. Semua itu berarti Ake memulai dari bek kiri dengan Cancelo di bek kanan dengan Akanji dan Dias di bek tengah. Riyad Mahrez menggantikan Jack Grealish di lini serang.

Southampton, Injuries, Line-Up

Lavia hampir pulih, sementara Tino Livramento meningkatkan pemulihannya dari cedera lutut jangka panjang. Hasenhuttl telah memasukkan Salisu, Perraud, Diallo dan Adam Armstrong ke starting lineup karena sepertinya dia sudah kembali ke formasi 4-2-2-2 yang disukainya.

Content.id

Previous articleErling Haaland mencetak gol lagi saat Man City merasa mudah melawan Southampton
Next articleMoskow Segera memperbaiki jembatan Krimea setelah ledakan dahsyat
Content.id adalah media belajar bersama untuk membangun negerisalam https://content.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here