Lahir di Keluarga Muslim, Dena Rachman Sempat Ateis Kini Pindah Agama

Posted on

Content.idLahir di Keluarga Muslim, Dena Rachman Sempat Ateis Kini Pindah Agama. Dena Rachman menceritakan tentang pengalaman hidupnya di dunia spiritual yang cukup rumit. Dena lahir dari keluarga Muslim, artis transgender Dena Rachman ini sempat menjadi ateis dan kini akhirnya pindah agama dan memluk agama Kristen.

Dena terang-terangan mengakui ia tidak percaya pada Tuhan. Ketidakpercayaan ini bermula saat Dena Rachman marah kepada Tuhan dan mempertanyakan identitas dirinya. Seperti apa pengakuan Dena Rachman tentang dirinya?

Dena Rachman dari Ateis ke Agama Kristen

Pada acara di Youtube Chanel “Daniel Mananta”, Dena Rachman menceritakan perjalanan spiritualnya saat menjadi bintang tamu pada acara tersebut. Dalam video tersebut, Dena Rachman yang bernama asli Renaldy Denada Rachman ini mengaku blak-blakan bahwa dirinya sempat tidak percaya pada tuhan (ateis).

Padahal mantan artis cilik ini lahir di keluarga muslim yang beragama islam. Tetapi pengalaman serta doktrin dan stigma yang diperoleh Dena Rachman di masa lalu kehidupannya membuat Dena tidak percaya dan meragukan kekuasaan Tuhan.

“Aku bukan orang yang percaya sebelumnya karena experience gue, pengalaman gue, pergumulan hidup gue ditambah lagi dengan apa yang orang-orang bilang. Doktrin-doktrin, stigma-stigma, gue jadi enggak percaya,” ungkap Dena Rachman yang dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network, 17 November 2020.

Kemarahannya akan kehidupannya menjadikan Dena Rachman tidak percaya kepada Tuhan. Kala itu, Dena mempertanyakan identitasnya karena merasa berbeda dari orang kebanyakan. Seperti diketahui Dena Rachman lahir sebagai laki-laki namun kemudian ia memutuskan untuk mengubah kelaminnya menjadi perempuan.

“Kalau emang lo ada dan lo sayang sama umat lo, kenapa gue dibikin kayak begini? Jadi, aku sangat penuh kebencian waktu itu. Jadi aku tidak percaya pada Tuhan. Aku bisa bilang ateis,” terang Dena Rachman.

Dena Rachman Ungkap Reaksi Setelah Pindah Agama

Sampai akhirnya, Dena Rachman mulai percaya pada Tuhan saat berlibur ke Amerika dan berkunjung ke gereja di sana. Dena pun memutuskan pindah agama dan menjadi pemeluk agama Nasrani. Dalam kesempatan itu pula, aktris 33 tahun ini juga mengungkap reaksi keluarga tentang keputusannya tersebut.

“Gue cukup berterima kasih dan bersyukur punya keluarga yang open minded. Jadi, mereka benar-benar tahu perjalananku. Mereka tahu dari mana asalku dan kenapa gue memilih pilihan gue, apa pun itu, termasuk yang ini (mengikuti Tuhan Yesus),” ujar Dena Rachman.

“Awalnya mereka syok sih. Jadi, i can say, kayaknya ya, in my opinion mereka lebih gampang waktu gue memutuskan untuk ganti gender,” pungkas Dena Rachman sambil tertawa.

Walau begitu, sampai sekarang hubungan Dena Rachman dengan keluarganya tetap terjalin dengan baik. Dena Rachman bahkan berulang kali mengucap syukur memiliki keluarga yang menerima apapun keputusan yang diambilnya termasuk mengubah kelamin dan pindah agama.

Sumber https://www.intipseleb.com/