Home Tekno Gigabyte Meluncurkan Notebook Ultralight Seri U4 Baru

Gigabyte Meluncurkan Notebook Ultralight Seri U4 Baru

45
0
Gigabyte Meluncurkan Notebook Ultralight Seri U4 Baru
Gigabyte Meluncurkan Notebook Ultralight Seri U4 Baru

Nama Ultrabook tampaknya telah memudar, tetapi konsepnya jelas tidak ke mana-mana dan Gigabyte telah mengumumkan seri U4 baru dari apa yang mereka sebut notebook ultralight. Ini juga merupakan seri notebook 14 inci pertama dari Gigabyte dalam beberapa waktu terakhir, karena perusahaan telah berfokus pada model 15,6 dan 17,3 inci selama beberapa tahun terakhir dengan model 14 inci terakhir dari perusahaan adalah AERO 14.

Seri U4 adalah monster yang sangat berbeda, karena AERO 14 masih berbobot 1,89 kg, sedangkan U4 hampir setengahnya dengan 990 gram. Jika Anda menyukai produk yang kokoh, maka ini mungkin yang Anda tunggu-tunggu, karena Gigabyte mengklaim telah memenuhi spesifikasi MIL-STD 810G, yang berarti bahwa produk tersebut telah melalui “pengujian simulasi telah dilakukan di delapan lingkungan kerja yang keras, termasuk ketinggian ekstrim, suhu dan kelembaban, getaran mekanis, pasir dan debu, kabut garam, dll.”

Gigabyte Notebook Ultralight Seri U4
Gigabyte Notebook Ultralight Seri U4

Sejauh ini sepertinya Gigabyte hanya menawarkan pilihan prosesor tunggal, yang terdiri dari CPU Intel Core i7-1195G7 yang merupakan bagian quad core dengan top boost speed 5 GHz dan grafis Iris Xe. U4 dilengkapi dengan 8 GB memori DDR4 yang disolder dan ada slot ekspansi cadangan untuk satu SO-DIMM DDR4, untuk total maksimum 40 GB RAM, meskipun Gigabyte mengklaim 64 GB.

Agak lebih tidak biasa, terutama untuk notebook yang hanya berukuran 17,2 mm pada titik paling tebalnya, adalah penyertaan sepasang slot M.2, satu dengan dukungan untuk drive PCIe 4.0 NVMe dan satu dengan dukungan untuk drive SATA atau PCIe 3.0 NVMe. Tidak jelas jenis U4 yang dikirim sebagai standar dan mungkin ada SKU yang berbeda di berbagai wilayah.

Tidak terlalu mengesankan adalah resolusi 1920×1080 dari panel level IPS 14 inci, karena ada banyak notebook serupa dengan layar resolusi lebih tinggi. Selain sebagai layar “anti-silau”, Gigabyte memberikan detail nol, jadi kami tidak tahu apa yang diharapkan dalam hal kecerahan. Keyboardnya memiliki lampu latar dan Gigabyte telah menambahkan touchpad “lebih lebar” tanpa merinci ukurannya.

Sebagian besar notebook di segmen ultra tipis cenderung kekurangan opsi konektivitas, tetapi satu-satunya hal yang sangat kurang di sini adalah port Ethernet, karena Gigabyte telah menyertakan port Thunderbolt 4 dengan USB4, DisplayPort, dan dukungan pengisian daya USB-PD 35 W, serta satu masing-masing port USB 3.2 Gen 2 dan USB 3.2 Gen 1 Tipe-A, port HDMI 2.0, jack audio/mic combo 3,5 mm, slot kartu microSD, dan jack DC. Ada juga kartu Intel AX201 Wi-Fi 6/Bluetooth 5.2, serta webcam HD yang tidak mencolok. Akhirnya kami memiliki sepasang speaker dan mikrofon dual-array dengan pembatalan bising. Windows 10 Home atau Pro juga merupakan bagian dari paket.

Notebook Ultralight Seri U4 Slim
Notebook Ultralight Seri U4 Slim

Baterai diberi peringkat 36 Wh yang dikatakan baik untuk penggunaan hingga 8 jam dan adaptor daya 65 W dapat mengisi daya 45 persen baterai dalam 30 menit. U4 berukuran 322×216,8 mm (WxD) dan tebal 14,9 hingga 17,2 mm dan berat seperti yang disebutkan 990 gram. Tidak ada kabar tentang harga, tetapi Gigabyte mengklaim memiliki titik harga yang terjangkau, yang mungkin relatif dalam hal ini.

Previous articleGigabyte Meluncurkan Monitor Gaming M32U 4K
Next articleINCEPTION HOSTING – Black Friday OFFERS – 50% off – Extra Disk, Double Bandwidth
Content.id adalah media belajar bersama untuk membangun negerisalam https://content.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here