Cara Menghasilkan Uang dari Internet

Posted on
Cara Menghasilkan Uang dari Internet
Cara Menghasilkan Uang dari Internet

Content ID – Cara Menghasilkan Uang dari InternetAda banyak cara untuk menghasilkan uang dari internet. Banyak orang bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan uang dari internet. Apalagi mereka yang join di group yang selalu pamer akan penghasilan mereka di Internet.

Apakah kita bisa mendapatkan uang dari internet? Dan bagaimana cara menghasilkan uang di Internet? Apa saja yang harus dilakukan untuk menghasilkan uang di internet.

Untuk menghasilkan uang dari internet ada berbagai macam cara yang bisa di lakukan. Cara untuk mendapatkan uang dari internet ini banyak di cari oleh banyak orang untuk meningkatkan pendapatannya.

Berikut cara mendapatkan penghasilan dari internet:

1. Adsense

Ya salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan dari kegiatan internet anda adalah dengan mendaftarkan diri anda untuk ikut program yang di luncurkan oleh google ini.

Adsense merupakan salah satu penghasil uang di Internet yang banyak digunakan oleh para pengais rejeki di Internet.

Cara kerja adsense adalah anda menyisipkan kode iklan pada website yang anda miliki.

Cara mendaftar Adsense:

a. Sebelum mendaftar Adsense, anda harus memiliki sebuah website paling tidak sebuah blog.
b. Jika belum memiliki modal untuk menghasilkan uang di internet anda bisa menggunakan blogspot sebagai platform blog anda.
c. Isikan Conten atau artikel unik pada website atau blog sobat dan usahakan jangan copas.
d. Selama 3 Bulan update terus Conten anda minimal 1 artikel per hari.
e. Usahakan blog yang akan didaftarkan ke adsense memiliki trafik. Anda bisa mendapatkan trafik dengan cara memposting di Facebook, Facebook Group, Google+, Twitter, dan lain sebagainya.
f. Setelah 3 bulan dan blog anda sudah mendapatkan trafik diutamakan adalah trafik dari search enggine.
g. Daftarkan blog anda di Adsense dengan membuka url https://adsense.com
h. Isikan data diri anda sesuai dengan KTP atau identitas yang anda miliki.
i. Setelah mendaftar tunggu 3 – 7 hari untuk mendapatkan review atau diterima oleh google adsense.
j. Jika ditolak lakukan perbaikan yang disarankan oleh adsense.

2. Article Writing

Jika anda hobi menulis, article writing bisa menjadi alternatif anda untuk mendapatkan uang dari internet. Artikel yang anda buat bisa di jual pada pemilik website yang membutuhkan artikel untuk di posting di blog mereka.

Untuk penulisan artikel, disarankan artikel anda memiliki content yang unik dan tidak plagiat serta tidak copy paste dari artikel orang lain.

Penulisan artikel diharapkan memiliki panjang artikel minimal 300 kata dan di sarankan untuk membuat artikel lebih dari 500 kata untuk memperkaya artikel anda dan ini lebih disukai oleh para pemilik website.

Harga artikel yang 300 kata antara Rp. 3.000 sampai dengan Rp. 30.000 tergantung dari kualitas artikel yang anda buat. Semakin panjang artikel akan semakin mahal harganya. Tapi ini dilihat lagi apakah artikel yang dibuat berkualitas atau tidak.

Penjualan artikel bisa dilakukan di group facebook tentang blogger, p-store atau web-web lain yang memberikan jasa freelancer.

3. Affiliates Program

Affiliates program adalah salah satu cara untuk mendapatkan uang di internet dengan cara anda mempromosikan link atau url yang sudah memiliki kode unik yang diberikan untuk anda.

Jika link yang anda promosikan di kunjungi, dan pengunjung membeli salah satu produk yang ditawarkan maka anda akan mendapatkan komisi dari penjualan yang telah dilakukan.

Biasanya komisi yang didapatkan adalah 10-25 % tergantung dari penyedia affiliates program yang anda ikuti.

Cara terbaik untuk menjalankan affiliates program adalah dengan cara membuat sebuah postingan di website atau blog yang memiliki niche tentang barang kebutuhan.

Selain menggunakan website atau blog anda juga dapat mempromosikan link affiliates anda di forum-forum atau group-group facebook. Di sarankan link-link affiliate ini disesuaikan dengan tema yang di miliki oleh forum atau group-group facebook yang anda ikuti.

4. Youtube Video Content

Youtube bisa anda gunakan sebagai alternatif untuk mendapatkan uang di Internet. Youtube menyediakan program monetize video yang anda buat dan menghasilkan pendapatan pasive dari youtube melalui program adsense.

Untuk mendaftar youtube anda dapat membuka https://youtube.com.

Sebelum melakukan monetize akun youtube anda ada baiknya anda menyediakan video yang memiliki konten unik dan merupakan hasil karya sendiri.

Diusahakan jangan melakukan reupload sebelum youtube anda diterima oleh adsense.

5. Menjual Jasa Pembayaran dan Jasa lainnya.

Hal lain yang dapat dilakukan untuk mendapatkan uang di internet adalah dengan menjual jasa dan kemampuan yang anda miliki. Salah satu jasa yang bisa anda jual adalah dengan menjual kemampuan atau skill yang anda miliki.

Misalnya anda memiliki kemampuan atau skill untuk melakukan instalasi dan kostumisasi blog. Jasa ini bisa anda jual di website-website penyedia jasa freelancer.

Atau jika anda memiliki kemampuan editing video atau foto ini pun bisa anda jual di website-website freelancer.

Penutup

Demikianlah diatas beberapa cara untuk mendapatkan uang di Internet. Cara menghasilkan uang di internet tersebut bisa anda lakukan untuk mendapatkan pasif income ataupun bisa anda gunakan untuk penghasilan utama anda.

Recent search terms: