Bagaimana Mata Kita Berwarna Coklat?

Posted on
Bagaimana Mata Kita Berwarna Coklat?
Bagaimana Mata Kita Berwarna Coklat?

Content.idBagaimana Mata Kita Berwarna Coklat? Walaupun gen dari kedua orangtua bercampur menjadi satu saat pembuahan, beberapa gen mempunyai pengaruh yang lebih besar daripada gen yang lain. Gen yang dominan ini mengatasi pengaruh dari gen lain yang disebut gen resesif. Misalnya, bila seorang anak mempunyai sebuah gen untuk mata cokelat dari salah satu orangtuanya, dan satu gen untuk mata biru dari orangtua yang lain, anak itu akan selalu mempunyai mata cokelat. Hal ini karena gen untuk mata cokelat adalah gen yang dominan.

Akan tetapi, dua orangtua dengan mata cokelat mungkin mempunyai anak-anak dengan mata biru bila kedua orangtuanya mempunyai gen mata biru. Ini berarti bahwa seorang anak akan menerima gen biru resesif dari kedua orangtuanya.

Catatan fakta

Molekul DNA berbentuk seperti tangga yang terpilin menjadi spiral. Pola yang membentuk molekul ini merupakan kode yang ada dalam molekul DNA dan kelompok dari pola ini membentuk gen.

Berikut 5 fakta tentang orang yang memiliki mata berwarna coklat.

1. Mereka Istimewa

Individu-individu ini istimewa dan unik.

Para peneliti yang telah mempelajari karakteristik orang yang lahir dengan warna berbeda menemukan bahwa orang bermata coklat memiliki kekuatan kepercayaan yang aneh.

2. Menginspirasi dan Mudah Bergaul

Orang yang terlahir dengan warna mata ini menginspirasi yang lain, dan inilah mengapa mereka memiliki banyak teman. Mereka juga energik dan sangat aktif dalam hampir semua hal yang mereka lakukan.

3. Mereka Peka

Orang-orang ini sensitif dan tegas juga. Ada kemungkinan bahwa mereka dapat dengan cepat mulai menangis ketika mereka mendengar masalah dan penderitaan orang lain. Namun, mereka harus berhati-hati, karena orang dapat memanfaatkan kebaikan mereka.

4. Mereka adalah Penjaga Rahasia

Orang dengan mata cokelat sangat bisa dipercaya. Mereka hebat dalam memahami fakta bahwa barang-barang rahasia harus dijaga kerahasiaannya dan mereka tidak akan pernah mengungkapkannya kepada siapa pun. Mereka tahu konsekuensi bahwa mereka dapat kehilangan persahabatan mereka jika orang lain melanggar kepercayaan mereka.

5. Berhati Besar

Psikolog juga mengungkapkan bahwa orang-orang ini adalah orang yang sangat berhati besar. Perempuan yang dilahirkan dengan karakteristik ini peduli, dan mereka adalah mitra yang berbakti. Mereka sering ditemukan melakukan apa saja dan segalanya untuk keluarga mereka.