Home CryptoCurency Apa itu CHIA, Segala Hal Yang Harus Kamu Tahu Tentang CHIA

Apa itu CHIA, Segala Hal Yang Harus Kamu Tahu Tentang CHIA

4
0
Chia Coin Green
Chia Coin Green
Chia Coin Green
Chia Coin Green

Chia adalah blockchain terbaru yang dibuat oleh Bram Cohen dari BitTorrent Fame. Chia adalah alternatif yang ramah lingkungan untuk algoritme konsensus populer, Proof of Work, dan alternatif yang lebih aman dan terdesentralisasi untuk Proof of Stake. Cohen menemukan konsensus baru yang disebut Proof of Space and Time (PoST). Pemborosan energi Bitcoin yang terus meningkat dan sentralisasi serta risiko keamanan yang tak terhindarkan yang ditimbulkan oleh Proof and Stake memotivasi Cohen untuk menciptakan alternatif pertama dari jenisnya.

Total ruang disk yang didedikasikan untuk jaringan adalah prinsip penggerak Chia. Seorang Farmer atau petani dapat “memplot” ruang dalam hard drive yang disediakan untuk melakukan farming Chia dalam jaringan network. Ada 4608 blok hadiah sehari dan farming yang berhasil pada salah satu plot ini akan akan mendapatkan 2 token Chia (XCH) per hadiah blok, ini setara dengan 64 XCH yang diberikan setiap 10 menit.

Pikirkan menyimpan tiket bingo di hard drive Anda dan setiap 10 menit Anda menyebutnya “Bingo!” jika plot Anda adalah pemenangnya. Hadiah blok dipotong setengah setiap 3 tahun mengikuti model halving yang mirip dengan Bitcoin. Setelah tahun 12, hadiah blok akan tetap di 4 Chia setiap 10 menit tanpa batasan tegas. Petani Chia akan selalu diberi kompensasi dengan hadiah dan biaya transaksi dan tidak ada masalah keamanan dengan insentif penambangan yang ditemukan di blockchain pasokan tetap.

Chia adalah protokol “Konsensus Nakamoto” pertama sejak Satoshi Nakamoto membuat Bitcoin pada tahun 2009. Transaksi dicatat dengan metode Output Transaksi Tidak Terpakai. Tim Chia yakin UTXO memiliki banyak keunggulan dibandingkan sistem pencatatan berbasis akun.

Selain blockchain yang sepenuhnya terdesentralisasi, Cohen dan tim membangun bahasa pengembang yang disebut ChiaLisp. ChiaLisp adalah tulang punggung komunitas pengembangan. Transaksi DApps dan level 2 di blockchain Chia dapat dilakukan dengan menggunakan struktur kode yang transparan dan dapat diaudit. Tim pengembangan Chia percaya bahwa fitur yang paling menarik adalah Colored Coin.

Lebih mudah untuk mendeskripsikan apa yang tidak dapat dilakukan Koin Berwarna, tetapi singkatnya itu adalah penerbitan token dari koin, aset, dan koin stabil apa pun. Segala sesuatu di Chia adalah koin. Saya mendorong semua orang untuk mempelajari lebih lanjut tentang kekuatan Koin Berwarna, di sini, di sini, dan untuk yang berpikiran lebih teknis di sini.

Perusahaan Chia Network akan berfungsi secara berbeda dari proyek cryptocurrency mana pun hingga saat ini. Alih-alih ICO atau distribusi sekuritas ilegal, Jaringan Chia telah memilih untuk IPO. Anda mendengarnya dengan benar, penawaran umum perdana untuk protokol blockchain. Penilaian Jaringan Chia sebagian besar akan dikaitkan dengan prefarm 21.000.000 XCH dari blok genesis. Prefarm ini bukan ICO dan bukan pembayaran langsung ke pengembang. Jaringan Chia akan menggunakan tambang awal untuk mendanai adopsi dan penggunaan Chia dalam aplikasi perusahaan. Rencana awal adalah membuat divisi layanan dan konsultasi di Chia serta menggunakan pra-tambang untuk mendanai startup atau proyek yang dibangun di ChiaLisp. Perbandingan terbaik adalah Red Hat dan Linux.

Chia Decentral ingin membangun komunitas saat kami menjelajahi Chia, blockchain, dan berita cryptocurrency tingkat makro di seluruh dunia. Kami akan membagikan berita dan informasi terbaru dan memberikan tips bertani dan merencanakan dari beberapa pemikir paling cemerlang di komunitas.

Untuk mendapatkan info yang lebih lengkap kamu bisa membaca “Business White Paper” dari CHIA

Previous articleApakah Dogecoin akan Menggantikan Bitcoin?
Next articleMembangun Chia Cryptocurrency Plotting Rig Murah
Content.id adalah media belajar bersama untuk membangun negerisalam https://content.id