Home News 10 Fakta Menarik Hanuman Yang Tak Banyak Orang Tahu

10 Fakta Menarik Hanuman Yang Tak Banyak Orang Tahu

352
0
hanoman
hanoman

Hanuman adalah salah satu tokoh yang paling diingat dalam cerita Ramayana. Tidak hanya itu, dalam cerita Ramayana, Hanuman memiliki peran penting dalam cerita Ramayana yang menceritakan kisah perjalanan Rama dalam pencarian Dewi Sita yang diculik oleh Rahwana.

Dikutip dari Channel Hindu Ensiklopedi Indonesia, berikut adalah 10 Fakta menarik tentang Hanuman.

Putra spiritual Dewa Bayu, pawan Putra Hanuman, dihormati oleh umat Hindu di seluruh dunia. Lahir dari pasangan Kesari dan Anjana, dia adalah salah satu wanara, komunitas tua penghuni hutan. Tentara wanara membantu Sri Rama melawan Lankapati Rahwana, yang telah menculik Dewi Sita.

Dalam Kitab Suci Hindu, Hanuman dianggap sebagai aspek dari dewa Siwa. Dia adalah pendamping setia Shri Rama. Dia memiliki kehebatan dan kekuatan yang hampir tak terbatas. Namanya berarti “yang rahangnya cacat”. Hanuman sangat terkenal karena kekuatan fisiknya yang besar dan karakternya yang bajik. Ia juga dianggap sebagai sarjana yang menguasai Wedanga (enam disiplin pendukung agama Hindu), empat Weda, dan enam shastra.

Hanuman adalah salah satu Astha Chiranjeevi, yang memiliki Astha Siddhis. Ashta siddhi adalah delapan pengetahuan ilahi yang memberikan satu kekuatan penuh atas setiap dan segalanya. Mereka disebutkan dalam kitab suci dan teks Hindu. Dia tidak menyombongkan diri tentang seberapa banyak yang dia ketahui; dia adalah ekspresi kerendahan hati.

Berikut adalah 10 Fakta menarik tentang Hanuman yang tak banyak orang ketahui

Sumber youtube

Recent search terms: